MY CONTACT

Jimmy Wardono
Direktur Utama
PT.Pillar Nusa Propertindo
Ruko Permata Bintoro
jl.Ketampon 125-126, Surabaya
Phone: 0851.0099.3649 / 081.2353.2653
Whatsapp: 08123532653
Email: jimmywardono.pillar@gmail.com
MyBlog: www.jimmywardono.blogspot.com
Personal Facebook Page: https://www.facebook.com/JimmyWardonoProperty

About PT.Pillar Nusa Propertindo
Facebook Page: https://www.facebook.com/PillarnusaPropertindo
Website: www.pillarpro.id
Email: pillar.propertindo@gmail.com
YouTube Channel: http://www.youtube.com/channel/UCWwkA8Fg7WAjiBvKhfgLIBg

CARA MUDAH MENJADI REAL ESTATE AGENT BY JIMMY WARDONO

14/04/09

Cara Menjual Rumah yang Optimal

Diposting oleh Jimmy Wardono

Para pembaca yang terhormat, setelah kurang lebih 10 tahun berada dalam bisnis real estate, Saya banyak menjumpai klien - klien yang dalam memasarkan bahkan menjual property mereka kurang optimal. sehingga hasil yang mereka dapat atau harga transaksi yang terjadi kurang menguntungkan.

Oleh karena itu saya dalam kesempatan ini tergerak untuk memberitahu hal - hal yang mungkin kelihatan sepele tetapi berpengaruh besar pada harga jual property kita.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat kita mau memasarkan rumah kita. yaitu:

  • Sudahkan kita mengetahui harga property yang dijual di sekeliling kita atau yang sepadan dengan karakteristik property kita. Harga yang dimaksud adalah harga transaksi yang telah terjadi. bukan harga penawaran. Sehingga harga yang kita tetapkan adalah harga yang paling menguntungkan buat kita.
  • Apakah kondisi rumah kita sudah menarik untuk dilihat calon pembeli?. Seringkali saya mendapati property yang dipasarkan dengan kondisi apa adanya. Dalam beberapa kasus, saya menjumpai beberapa klien saya yang memasarkan property mereka dengan terlebih dahulu merenovasi sehingga tampak lebih bersih, rapi dan nyaman, Hasilnya....bisa ditebak. Harga transaksi yang terjadi lebih tinggi walau sudah dikurangi dengan biaya renovasi. dengan kata lain timbul yang namanya " nilai tambah ".
  • Memasarkan di media yang tepat. Pencarian media pemasaran yang memiliki karakteristik sesuai dengan property yang kita pasarkan. Contohnya jika kita memasarkan rumah di kota Malang, cari media yang memang membahas masalah property dan memiliki jangkauan kota Malang. Semakin besar jangkauan media pemasaran kita, maka semakin cepat pula kemungkinan property kita laku.
Demikianlah tips2 singkat yang saya rangkum untuk para pembaca sekalian.
Sekian dan terima kasih

0 komentar: