MY CONTACT

Jimmy Wardono
Direktur Utama
PT.Pillar Nusa Propertindo
Ruko Permata Bintoro
jl.Ketampon 125-126, Surabaya
Phone: 0851.0099.3649 / 081.2353.2653
Whatsapp: 08123532653
Email: jimmywardono.pillar@gmail.com
MyBlog: www.jimmywardono.blogspot.com
Personal Facebook Page: https://www.facebook.com/JimmyWardonoProperty

About PT.Pillar Nusa Propertindo
Facebook Page: https://www.facebook.com/PillarnusaPropertindo
Website: www.pillarpro.id
Email: pillar.propertindo@gmail.com
YouTube Channel: http://www.youtube.com/channel/UCWwkA8Fg7WAjiBvKhfgLIBg

CARA MUDAH MENJADI REAL ESTATE AGENT BY JIMMY WARDONO

09/03/13

Dairy Agen Properti Surabaya; Jumat; 08.03.2013

Diposting oleh Jimmy Wardono

Dairy Agen Properti Surabaya; 
Jumat; 08.03.2013
Dear Friends,
Pagi ini antar dokumen ke Era galaxy sebentar sebelum ke kantor. Di kantor selain urus materi iklan dan open house, aku mengatur schedule untuk antar klien dan bertemu dengan vendor untuk listing. Puji Tuhan, ada beberapa listing baru yang akan segera aku pasarkan mulai minggu depan. Sore harinya sambil menyelesaikan tugas2 yang ada aku sekalian berdiskusi dengan owner. Ya, aku ingin mempelajari lebih lagi cara kerja para broker property yang ada di Australia, khususnya di Kota perth. Kebetulan owner mempunyai pengalaman di sana. Harcourts Pratama-pun sebenarnya adalah bagian dari Harcourts Applecross-Australia. Hal yang paling mencolok adalah segi hukum yang ada di sana. Pemerintah amat sangat mendukung dan asosiasi broker property di sana benar2 punya "kekuatan". Sehingga system bisa berjalan dengan benar dan ada hukuman yang benar2 bisa dikenakan pada para vendor, buyer ataupun broker sendiri. Semuanya ada aturan mainnya. Benar2 menyenangkan sekali bisa bekerja dalam suasana system yang sudah tertata seperti ini. Sebaliknya aku melihat di Surabaya ini masih banyak celah yang ada.  Yah, tugas dan misiku adalah untuk membuat Harcourts Pratama memiliki system yang benar2 bisa melindungi kepentingan para vendor, buyer dan agen itu sendiri. Ada beberapa hal yang sudah aku pikirkan dan konsultasikan dengan pengacara dan notaris yang aku kenal. Ada beberapa hal berkaitan dengan cara kerja dan dokumen2 yang sedang aku persiapkan untuk segera di praktekkan di lapangan. Semoga semakin banyak agency dan broker2 lain yang menerapkan standard yang sama. Tidak asal mencari mudahnya saja. Awalnya mungkin terlihat berhasil. Padahal, jika ditelusuri lebih lagi, system yang dikorbankan mengakibatkan semua pihak yang ada di industri ini tambah lama akan bertambah susah untuk bertahan.

0 komentar: